Pantai Parangtritis Yogyakarta, Akses, Aktivitas, Harga Tiket

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Apakah Anda ingin bermain di pantai khas Yogyakarta? Kunjungi tempat wisata pantai Parangtritis di daerah Bantul Yogyakarta. Pantai ini adalah salah satu pantai yang sering dikunjungi wisatawan lokal atau asing karena lokasinya yang dekat dengan kota Yogyakarta. Pantai ini memiliki pasir yang hampir sama dengan gurun Sahara di Afrika. Tidak mengherankan jika begitu banyak turis bermain di pantai ini.

Tahukah Anda bahwa pantai ini cukup unik, apalagi pasirnya tidak putih atau kuning seperti di pantai Baron de Yogyakarta? Kira-kira berapa harga tiket masuk dan apa yang bisa dilakukan di pantai Parangtritis ini? Ini ulasannya. Kami juga memiliki informasi mengenai lokasi sewa bus semarang hanya di websiteriau.co.id, silahkan disimak guys.

Akses ke pantai Parangtritis

Untuk sampai ke Pantai Parangtritis, Anda hanya perlu sekitar 1 jam dari pusat kota Yogyakarta. Cara menuju pantai Parang Tritis sangat mudah atau Anda juga bisa menggunakan Google Map. Untuk pantai ini ada sekitar 27 km dari pusat kota Yogyakarta yang dapat dengan mudah dilalui.

Arahkan saja kendaraan Anda ke jalan Parangtritis dan Anda hanya perlu langsung menuju ke kecamatan Kretek. Ketika Anda tiba di Kecamatan Kretek, langsung saja sampai Anda menemukan tempat untuk mengumpulkan biaya (TPR) di daerah pantai Parangtritis, Depok, Gumuk Pasir, Cemara Sewu.

Dengan tebing yang menjulang tinggi, ada juga objek wisata lain yang berada di atas tebing. Bahkan terkenal dengan banyak fenomena mengesankan, Parangtritis adalah pantai yang menawan dikombinasikan dengan bukit berbatu, bukit pasir dan pantai pasir putih. Selain terkenal sebagai tempat rekreasi. Parangtritis juga merupakan tempat suci.

Harga tiket untuk pantai Parangtritis

Setiap kali Anda mengunjungi Pantai Parangtritis, Anda hanya dikenakan tarif TPR sebesar Rp. 7.500 per orang. Selain biaya TPR, Anda juga akan dikenai biaya parkir Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Di kawasan pantai Parangtritis ini juga terdapat banyak tempat menginap dengan berbagai fasilitas bagi Anda yang ingin bermalam.

Banyak orang datang ke pantai untuk melakukan meditasi. Sampai sekarang, daerah ini masih berfungsi sebagai tempat upacara tradisional yang disebut Pelabuhan. Pantai Parangtritis mengungkap fenomena alam. Matahari terbenam di setiap titik pantai Parangtritis membawa sentuhan yang indah dan mengejutkan.

Aktifitas pantai parangtritis

Di pantai ini, aktivitas yang bisa Anda lakukan adalah bisa melihat pemandangan eksotis dengan pemandangan indah di sekitar pantai, yang sangat indah. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan matahari terbenam dari sini. Salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam. Anda juga dapat berlatih olahraga pantai seperti menunggang kuda, bersepeda motor atau berselancar, paralayang, dan banyak hal menarik lainnya.

Ya, Parangtritis adalah pantai terbaik untuk menikmati matahari terbenam sambil bersenang-senang menaklukkan bukit pasir dengan ATV (semua kendaraan medan) atau berjalan di pantai Delman di malam romantis. Pasirnya hitam, bukan putih karena pantai ini berasal dari gunung yang meletus melalui sungai. Banyak orang percaya pada mitos Nyi Roro Kidul atau Ratu Laut Selatan. Banyak orang menyarankan untuk tidak mengenakan pakaian hijau agar tidak tersapu ombak karena Nyi Roror Kidul sangat suka warna hijau dan sejenisnya.

Jangan lupa membawa bekal lezat untuk bersantai di tikar pantai dengan payung yang wajib Anda sewa tentu tidak mahal. Kali ini, ini semua tentang pantai Parangtritis dan selamat dan menikmati keindahan wisata pantai Yogyakarta. Nah, buat yang butuh souvenir tumbler murah untuk tempat wisatanya bisa cek di websiteriau.co.id/souvenir-tumbler-murah juga yaa.

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar